MEDIA PERIKLANAN

Jumat, 28 Agustus 2009

JASA-JASA NABI KH. ZEZEN ZAENAL ABIDIN BAZUL ASYHAB (11 Rabiul Awal 1430 H / 8 Maret 2009 M)

Apabila masih ada orang yang tidak beriman kepada Alloh dan Rasul tidak syahadat karena mereka tidak tau jasa-jasa Nabi. Kenapa yang sudah iman masih ada yang belum taat, belum taqwa, malas ibadah tengah malam tidur terus shalat fardu akhir waktu shhalat sunat ditinggalkan karena tidak trau atau lupa terhadap jasa Nabi. Jadi yang pertama kita harus mengetahui jasa-jasa Nabi.

Dalam kitab Al-Burdah diterangkan “Kalau tidak ada Nabi dunia ini tidak akan ada”. Yakini dan jangan ragu-ragu, diri kita, keluarga, alam sekitar, bumi semuanya tidak akan ada kalau tidak ada Nabi. Bukan berarti semua ini ciptaan Nabi, tetapi “Waja’alna lukilli syai’in sababa”(segala sesuatu itu memakai sebab). Makhluk pertama yang Alloh ciptakan adalah sebuah cahaya yang disebut Nur Muhammad, jasadnya belum ada. Dari sanalah Alloh menciptakan makhluk lain.

Jasa Nabi selanjutnya adalah Dinul Islam (Agama Islam). Kalau Alloh tidak mengutus Nabi kita tidak akan tahu agama islam, tidak akan tahu Al-Quran, tidak akan tahu kalimat La Ilaha Illalloh muhammadurrosululloh. Beliau SAW berkiprah, berjuang menegakkan agama islam selama kurang lebih 23 tahun di makah dan madinah. Datangnya agama islam ke Indonesia dibawa oleh Wali Sanga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar