MEDIA PERIKLANAN

Jumat, 28 Agustus 2009

Praktis Memilih Kursi Klasik

Pada era tahun 1970-an, kursi klasik sangat diminati masyarakat karena konon jenis kursi yang satu ini sangat identik dengan kalangan atas.

Bahkan sampai sekarangpun, kursi klasik tetap memiliki tempat dihati masyarakat mengingat kian menjamurnya perajin furniture asal jepara yang menawarkan kursi, lemari, bufet, hingga tempat tidur dengan desain klasik yang menawan.

Hanya saja, kursi klasik versi jepara ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga cocok juga ditempatkan dirumah-rumah tropis dengan luas yang tidak terlalu besar. Seperti halnya kursi gaya regency versi Jepara yang mengadopsi ekspresi regency dengan gaya Perancis yang muncul pada tahun 1810-1837 dan semp-at mencuat ke masa transisi periode Barok ke Periode Rokoko.

Agar tak salah pilih, berikut ini ada beberapa tip memilih kursi klasik, antara lain :

1. Pilihlah gaya furniture yang sesuai dengan gaya arsitektur bangunan rumah.
2. Selaraskan pula kursi klasik pilihan anda dengan gaya interior yang ada di rumah.
3. Perhatikan secara cermat, apakah pada kursi klasik pilihan anda terdapat cacat atau retakan pada bagian ukirannya. Jika cacat tersebut mengganggu tampilan kursi atau mempengaruhi kekokohan konstruksi kursi, sebaiknya alihkan pilihan pada kursi lainnya.
4. Sebaiknya pilih kursi klasik yang berkualitas tinggi. Umumnya terbuat dari kayu jati yang sudah tua.
5. Jika penjual mengatakan kursi klasik idaman anda tergolong antik, tanyakan keasliannya (benar-benar asli atau hanya merupakan replika). Tanyakan pula secara detail tahun berapa dibuatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar